iklan

Cara Menjadikan Android Sebagai Wifi Hotspot / Modem Wifi

Wifi hotspot ponsel

Teknologi telah berkembang dan menyebar dimana-mana, hal itu menyebabkan semakin banyaknya orang yang mengenal teknologi, dan salah satunya teknologi internet. internet telah menjadi kebutuhan yang lumayan penting, apalagi bagi para pembisnis online, internet juga sering digunakan oleh pelajar yang sedang mencari informasi tentang pelajaran entah itu tugas atau yang lainya. Ketika kita internetan pasti kita mebutuhkan koneksi salah satunya dari wifi.



seperti yang saya sebutkan diatas, karena teknologi telah berkembang, kini hanya dwngan handphone kamu bisa memanfaatkan fasilitasnya yaitu fasilitas hospot portabel yaitu kita bisa membuat wifi hospot sendiri kapan saja dan dimana saja hanya dengan menggunakan handphone khususnya hp android.

Nah, pada kali ini admin akan memnerikan tutorial tersebut yaitu Cara Menggunakan Android Sebagai wifi hotspot yaitu sebagai berikut:


  • Masuk ke pangaturan (setting)
  • Dan pada bagian nirkabel & jaringan (Wireless & Networks) pilih selengkapnya (More)   lihat gambar



  • Lalu pilih menambatkan & hotspot portabel (Tethering & Portable Hotspot)   lihat gambar



  • Dan tinggal pilih tombol aktifkan pada aktifkan hotspot wifi.  lihat gambar



  • Untuk mengatur nama dan password wifi nya tinggal klik lagi hotspot wifi dan pilih siapkan hotspot wifi (set up wifi hotspot) dan atur nama dan password sesuai keinginan kamu, gak pake password juga tidak apa apa.  lihat gambar





  • Tahap ini sudah selesai, kamu tinggal menyambungkan wifi tersebut dengan gadget/laptop lain dan jika memakai password masukan password yang kamu atur tadi.

  • Dan Jangan lupa untuk mengaktifkan data seluler / sambungan data pada android yang dijadikan wifi.

Dan Selamat kamu sudah bisa browsing internatan lewat laptop / hp lain, memanfaatkan fitur wifi hotspot pada hp android sendiri.

Wifi ini juga bisa digunakan oleh banyak gadget/laptop layaknya wifi di mall, dan bisa juga dijadikan alternatif jika tidak ada modem.

Kecepatan koneksi tergantung jumlah pemakaian wifi tersebut
Sekian saja yang bisa saya semoga bermanfaat

Wassalamualaikum wr.wb.

0 Response to "Cara Menjadikan Android Sebagai Wifi Hotspot / Modem Wifi"

Post a Comment