iklan

Ini Dia Sejarah Dari Google Adsense

Google Adsense

Bagi para blogger, siapa yang tidak kenal sama google adsense. AdSense adalah program periklanan Internet Pay Per Click (PPC) yang diselenggarakan oleh Google yang bekerja sama dengan publiser. Untuk menjadi publiser google adsense pemilik situs web atau blog harus mendaftar dan disetujui keanggotaannya terlebih dahulu maka kita akan diperbolehkan memasang unit iklan yang iklanya telah ditentukan oleh Google di halaman webnya.



Program AdSense didirikan setelah Google mengakuisisi Pyra Labs pada bulan Februari 2003. Sebulan berikutnya tepatnya pada tanggal 4 Maret 2003, Chairman Google dan CEO, Erick Schmidt, mengumumkan layanan iklan konten bertarget yang disebut AdSense. Untuk mendukung program adsense, pada 23 April 2003 atau sebulan kemudian google mengakuisisi Applied Semantics yang teknologinya mendukung layanan AdSense.

Di awal didirikannya, AdSense hanya mendukung bahasa Inggris dan beberapa bahasa negara-negara di Eropa, Timur Tengah dan Asia Timur, dan salah satu negara dari Asia Tenggara yaitu bahasa Thailand.

Dan pada tanggal 1 Februari 2012 Google secara resmi mengumumkan bahwa Bahasa Indonesia kini didukung untuk menampilkan unit iklan AdSense for Content, sebelumnya bahasa Indonesia hanya didukung untuk unit AdSense for Search saja. Menurut catatan resmi dari Google, jumlah publisher AdSense kini sudah mencapai lebih dari 2 juta publisher di seluruh dunia.

Pada tanggal 7 November 2012 Google mengumumkan telah memperbarui situs permohonan AdSense bagi publisher baru yang mendaftar AdSense melalui situsnya, artinya pendaftar baru yang mendaftar AdSense melalui Youtube, Blogger dan Hubpages. Sejak saat itu akun AdSense dibedakan menjadi dua macam, yaitu akun AdSense hosted dan akun AdSense non hosted.

Begitulah sejarah singkat dari Google Adsense, semoga saya juga bisa diterima sebagai salah satu publiser Adsense, karena setelah beberapa kali mengajukan permohonan saya masih ditolak atau tidak doterima menjadi publisher Adsense.

Berkomentarlah, Terimakasih.

0 Response to "Ini Dia Sejarah Dari Google Adsense"

Post a Comment